10 Kesalahan SEO yang Sering Blogger Pemula Lakukan

ads here
SEO Optimization merupakan langkah tepat untuk meningkatkan kualitas blog atau website guna mendapatkan tempat yang lebih baik bagi para pembaca atau pengunjung blog. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengoptimasi SEO blog mulai dengan membayar pihak ketiga atau mengoptimasi sendiri.


Kesalahan Dalam SEO Optimization


SEO Optimization


Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam mengoptimasi SEO sebuah blog:

1. Targetting the wrong keywords

Ini adalah kesalahan yang banyak orang lakukan  dan hal yang buruk - bahkan para ahli SEO yang berpengalaman sering membuatnya. Orang memilih kata kunci yang dalam pikiran mereka deskriptif dari situs web mereka tetapi rata-rata pengguna mungkin tidak hanya mencari hal tersrbut. Misalnya, jika Anda memiliki situs tentang “hubungan”, Anda mungkin menemukan bahwa "panduan hubungan" tidak bekerja untuk Anda, meskipun itu memiliki "hubungan" kata kunci, sementara "kencan " bekerja bekerja sangat baik untuk situs anda. Memilih kata kunci yang tepat dapat membuat atau menghancurkan kampanye SEO sebuah blog atau website. 
2. Ignoring the Title tag

Meninggalkan <title> tag kosong juga sangat umum. Ini adalah salah satu tempat yang paling penting untuk memiliki kata kunci, karena bukan hanya tidak membantu Anda dalam optimasi tapi teks dalam <title> tag Anda akan ditampilkan dalam hasil pencarian sebagai judul halaman Anda.

3. A Flash website without a html alternative

Flash mungkin menarik tapi tidak ke mesin pencari dan pengguna. Jika Anda benar-benar bersikeras bahwa situs Anda berbasis Flash dan Anda ingin mesin pencari menyukainya, menyediakan versi html. Berikut adalah beberapa tips untuk mengoptimalkan situs Flash. Search engine tidak suka situs yang menggunakan Flash untuk alasan apapun – Algoritma Search Engine tidak bisa membaca konten Flash dan karena itu tidak dapat indeks.

4. JavaScript Menus

Menggunakan JavaScript untuk navigasi tidak buruk selama Anda memahami bahwa mesin pencari tidak membaca JavaScript dan membangun halaman web Anda sesuai keinginan. Jadi jika Anda memiliki menu JavaScript, Anda harus mempertimbangkan membangun sitemap (atau menempatkan link di tag noscript) sehingga semua link Anda akan dirayapi.

5. Lack of consistency and maintenance

Jika Anda ingin sukses, Anda perlu secara permanen mengoptimalkan situs Anda, mengawasi persaingan dan - perubahan dalam algoritma peringkat mesin pencari.

6. Concentrating too much on meta tags

Banyak orang tampaknya berpikir SEO adalah tentang mendapatkan meta kata kunci dan deskripsi yang benar! Bahkan, meta tag menjadi (jika belum) sesuatu dari masa lalu. Anda dapat membuat meta kata kunci dan deskripsi tetapi tidak kecuali peringkat yang baik hanya karena ini.

7. Using only Images for Headings

Banyak orang berpikir bahwa gambar terlihat lebih baik daripada teks untuk judul dan menu. Ya, gambar bisa membuat situs Anda tampak lebih khas tetapi dalam hal gambar SEO untuk heading dan menu adalah kesalahan besar karena h2, h2, dll tags dan link menu item SEO penting. Jika Anda takut bahwa Anda h2 h1, dll tags tampak mengerikan, cobalah memodifikasi mereka dalam sebuah stylesheet atau mempertimbangkan pendekatan ini

8. Ignoring URLs

Banyak orang meremehkan betapa pentingnya sebuah URL yang baik adalah. nama halaman dinamis masih sangat sering dan tidak ada kata kunci dalam URL lebih merupakan aturan dari pengecualian. Ya, itu adalah mungkin untuk peringkat tinggi bahkan tanpa kata kunci dalam URL tetapi semua sama, jika Anda memiliki kata kunci dalam URL (domain sendiri, atau nama file, yang merupakan bagian dari URL), ini memberikan Anda keuntungan tambahan atas Anda pesaing. Kata kunci dalam URL adalah lebih penting untuk MSN dan Yahoo! tapi bahkan dengan Google berat relatif mereka tinggi, sehingga tidak ada alasan untuk memiliki URL tanpa kata kunci.

9. Backlink spamming

mencari backlick memang sangat penting adanya untuk meningkatkan pagerank blog serta mempertahankan kualitas blog dalam pencarian mesin terusur. Akan tetapi melakukan Backlink Spamming tentu akan melanggar aturan untuk beberapa mesin telusur yang bisa saja mengakibatkan website atau situs anda akan di deindeks oleh Search Engine.

10. Lack of keywords in the content

Setelah Anda fokus pada kata kunci Anda, memodifikasi konten Anda dan memasukkan kata kunci di mana pun itu masuk akal. Hal ini bahkan lebih baik untuk membuat mereka berani atau sorot mereka.

posted by: Azzahra

FOLLOW NOW