Perbedaan HTML5 dengan HTM4.01 ?

ads here
Perbedaan HTML5 dengan HTM4.01 . HTML adalah salah satu bahasa Web Programing yang sangat tidak asing lagi di telinga para blogger ataupun para designer web. Sebelumnya HTML 4.01 adalah revisi terakhir yang selalu dipakai dalam Web Programing. Akan tetapi pada tahun 2014 awal terdengar berita bahwa HTML akan melakukan update revisi ke versi yang terbaru membuat para programer web waspada dengan perubahan yang akan terjadi. Karena bila perubahan yang dilakukan cukup besar sudah tentu akan berpengaruh terhadap web sebellumnya dan juga terhadap SEO yang sudah di bangun. Berikut akan Expert Blogger jelaskan tentang HTML5 dan perubahannya.


Apa itu HTML5?


HTML

HTML5 adalah revisi terbaru kode markup HTML. Kode yang digunakan untuk membuat halaman web, teks, gambar, video, dll, dalam perangkat lunak web browser seperti Internet Explorer, Google Chrome, Safari dan Firefox. Hal ini digunakan untuk semua browser pada semua jenis perangkat komputer termasuk desktop, laptop, tablet, smartphone dan semua perangkat mobile lainnya. Hal ini diterbitkan, diperbarui dan dipelihara oleh W3C (Wide Web Consortium) dan WHATWG. Hal ini telah dirilis sebagai rekomendasi W3C ysng stabil. Mencapai status resmi, dengan ratifikasi resmi oleh W3C, pada Okt 28, 2014, sehingga membuatnya kode pilihan untuk membuat halaman web.

Anda mungkin telah mendengar tentang HTML5 pada situs-situs lain atau dari teman. Ini adalah revisi besar kelima dari bahasa markup HTML, kode yang digunakan untuk membangun website. Hal ini langsung menggantikan HTML standar 4.01 sebagai kode pilihan untuk pengembangan web. template web dapat dibangun dalam HTML 4.01 atau di HTML5 serta revisi lainnya yang lebih dulu dari HTML.

HTML5 adalah markup yang kebanyakan website dibuat dalam, atau memperbarui ke. Karena tidak didukung sepenuhnya di beberapa browser lama masih digunakan, semua HTML5 web template kami dibangun untuk menjadi kompatibel menggunakan standar desain web W3C terbaru. Ini termasuk CSS, Javascript, jQuery dan HTML code.

HTML 4.01 akan selalu bekerja dan dapat dilihat dalam perangkat lunak browser web modern. Dalam kasus HTML5, jika sebuah situs web dibangun secara eksklusif hanya menggunakan kode HTML5, jika desainer tidak mengambil software browser yang lebih tua ke rekening, dalam beberapa kasus dapat membuat website unviewable di browser lama yang masih digunakan. Browser yang tidak sepenuhnya mendukung HTML5 akan mampu merender website yang dibangun secara eksklusif menggunakan kode baru (lihat "HTML5 Penetrasi" di bawah ini pada halaman ini). HTML 4.01 kode mencoba dan benar. HTML5 baru. Seperti dengan semua update selalu ada beberapa bug untuk bekerja keluar. HTML5 adalah pilihan yang lebih disukai untuk setiap proyek website baru.

Namun perlu dicatat, sebuah situs web yang menggunakan HTML5 secara eksklusif, tanpa pengujian kompatibilitas browser yang lebih tua sehingga akan dapat dilihat di semua browser web, membutuhkan perawatan ekstra dan pertimbangan selama tahap pengembangan web template. Desain kami tidak termasuk jenis deteksi atau script khusus untuk memungkinkan kompatibilitas. Kami menggunakan HTML5 markup dan css gaya untuk menjaga kode sederhana dan ramping. Kami membuat website yang kompatibel dengan tetap mempertahankan HTML5 W3C penuh dan CSS3 standar web kepatuhan.

Perbedaan antar HTML5 dengan HTML 4.01? Sebenarnya, ada sedikit perbedaan antara HTML5 dan spesifikasi HTML 4.01 yang terdahulu. Banyak hype sekitar HTML5 adalah pelaksanaan "standar web", namun, pada akhirnya standar ini tidak benar-benar standar sama sekali. Video dan audio standar sekali disebut-sebut sebagai kekuatan HTML5 sebenarnya lebih dari kelemahan karena HTML5 membutuhkan setidaknya 4 format video yang berbeda dan 2 format audio untuk memutar media di semua browser populer.

HTML5 awalnya dibayangkan untuk standarisasi kode web, tapi selain audio dan video itu tidak membawa sesuatu yang baru atau revolusioner ke meja (kode CSS3 adalah apa yang sebenarnya memungkinkan untuk desain yang lebih dinamis). Untuk interaktif animasi website, Javascript atau kode jQuery, atau aplikasi Flash, masih harus digunakan dalam konser dengan kode halaman web lainnya. HTML5 tidak termasuk "built-in" animasi atau gerak atau bahkan setiap standar interaktivitas baru dalam definisi kode. Pada kenyataannya HTML5 adalah HTML 4.01 kode dengan beberapa tweak kecil dan beberapa penggantian nama menjadi "tag" markup.

Demikain penjelasan singkat yang Expert Blogger ketahui tentang perubahan update HTML5 dari versi sebeelumnya yaitu HTML 4.01.

FOLLOW NOW