WhatsApp Akan Dipenuhi Iklan

ads here
WhatsApp Akan Dipenuhi Iklan - Pada awal peluncurannya WhatsApp berjanji bahwa aplikasi ini tidak akan dijejali dengan iklan seperti kebanyakan aplikasi lainya. Karena WhatsApp lebih mementingkan kepuasan penggunanya dengan meminimalilsir penggunaan data serta akses yang cepat. Tentusaja dengan kebijakan ini WhatsApp akan mengenakan dana sebesar sekitar Rp 10.000 pertahunnya kepada setiap pengguna aktif.

WhatsApp akan dipenuhi Iklan

WhatsApp akan dipenuhi iklan


Berbeda dengan komitment awal peluncurannya dalam waktu dekat, WhatsApp bakal berubah. Aplikasi pesan instan tersebut akan mulai dijejali berbagai iklan.

klan itu sendiri nantinya akan berbentuk pesan broadcast kepada pengguna WhatsApp. Pihak WhatsApp memberi contoh, bisa saja satu maskapai memberikan informasi penerbangan yang tertunda.

Mungkin saja, satu perusahaan membayar WhatsApp untuk mengirimkan iklan berupa informasi produk baru kepada semua atau sebagian pengguna. 

Dengan kata lain, perusahaan pemilik merek kini bisa membayar ke Facebook atau WhatsApp untuk berkomunikasi langsung dengan pengguna WhatsApp. Misalnya dengan cara mengirimkan reminders, notifikasi pengiriman, hingga pesan-pesan terkait pemasaran.

"Kami ingin menguji fitur ini dalam beberapa bulan ke depan,"  tulis WhatsApp dalam blog resminya. 

Perubahan itu terkait dengan upaya Facebook untuk memperoleh keuntungan dari WhatsApp, perusahaan yang dulu dibelinya seharga 22 miliar dollar AS atau sekitar Rp 291,9 triliun.

Sebagai langkah pertama untuk mewujudkan langkah tersebut, WhatsApp mulai melonggarkan kebijakan privasi yang selama ini melindungi data-data pengguna. Selanjutnya, WhatsApp akan mulai berbagi data tertentu dari sekitar 1 miliar pengguna aktifnya dengan Facebook untuk mengelola iklan. 

FOLLOW NOW